Selasa, 03 Januari 2023

Kado Istimewa Tahun 2023, Prodi PGSD Universitas Flores peroleh Akreditasi "Baik Sekali" dari Lamdik

Program Studi PGSD Universitas FLores mendapatkan predikat "Baik Sekali" dari hasil akreditasi Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK). Seperti diketahui Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Flores pada 21– 22 Desember 2022 yang lalu telah melangsungkan proses assessment lapangan.

“Pada proses assessment tersebut dilakukan oleh para assessor yang hadir berjumlah dua orang yang merupakan utusan resmi dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK). Kedua assessor tersebut adalah Dr. Wahyudi, S.Pd., M.Pd. dari Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga dan Dr. I Gede Margunayasa, S.Pd., M.Pd. dari Universitas Pendidikan Ganesha.

Terkait status akreditasi perguruan tinggi dan program studi  yang sebelumnya ditentukan dengan kategori huruf A, B, dan C saat ini juga mengalami perubahan. Hal ini merujuk pada Peraturan BAN-PT Nomor 1 Tahun 2020 pasal 1 Nomor 8 yang mana istilah peringkat akreditasi atau peringkat terakreditasi menjadi mengalami perubahan menjadi akreditasi Unggul, Baik Sekali dan Baik, atau Tidak Terakreditasi.
 
Hasil akreditasi PGSD  saat ini sangat tidak terlepas dari kerjasama dari semua pihak terutama diantara para pimpinan fakultas, kepala program studi, semua dosen PGSD Uniflor,   Badan Penjamin Mutu, Pegawai, mahasiswa, alumni, pengguna lulusan dan semua  ikut terlibat dalam pelaksanaan akreditasi ini.

Dengan hasil akreditasi Baik Sekali yang diperoleh ini menjadi pemacu bagi Program Studi untuk terus berkembang meningkatkan kualitas dan kuantitas demi mencapai visi dan misi program studi sebagai program studi yang unggul dan berperan sebagai mediator budaya di Indonesia khususnya di Flores dan sekitarnya (Bang Greg).