Banner Atas Info Pengumuman

Universitas Flores

Dosen PGSD Uniflor Lulus Sertifikasi Profesi Ahli Ilmu Faal Olahraga (AIFO)

Satu lagi prestasi yang diraih oleh civitas akademika Program Studi PGSD. Kali ini diraih oleh dosen Penjaskes Program Studi PGSD Aschari Senjahari Rawe, SE., M.Pd yang mengikuti Workshop dan Sertifikasi untuk memperoleh Gelar Profesi Ahli Ilmu Faal Olahraga (AIFO). Ujian Kompetensi diselenggarakan oleh Universitas Adi Buana Surabaya bekerjasama dengan Perhimpunan Ahli Ilmu Faal Olahraga Indonesia (PAIFORI) pada 24-29 November 2022.



Ahli Ilmu Faal Olahraga atau disingkat AIFO merupakan gelar profesi resmi yang dikeluarkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) melalui Perhimpunan Ahli Ilmu Faal Olahraga Indonesia (PAIFORI).

Seseorang yang telah lulus pendidikan Profesi dan dianggap kompeten dalam bidang ilmu Faal/Fisiologi Olahraga. AIFO bertugas untuk meramu periodisasi/rancangan latihan olahraga berdasarkan aspek Fisiologi (Sistem tubuh), dengan memperhatikan faktor medis, gizi, dan psikologi seorang atlet atau nasyarakat guna mencapai tujuan dalam berolahraga (Prestasi maupun Kebugaran).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Universitas Flores