Selasa, 20 Desember 2022

Assesemen Lapangan Daring Akreditasi LAMDIK Prodi PGSD Universitas Flores

 Assesemen Lapangan Daring Akreditasi LAMDIK Prodi PGSD Universitas Flores

Pada Rabu-Kamis (21-22/12/2022), Tim Asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK)  melakukan Asesmen Lapangan secara daring dalam rangka proses akreditasi Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Flores (Uniflor). 


Adapun Asesor BAN-PT yang melakukan asesmen adalah Dr. Wahyudi, S.Pd., M.Pd. dari Universitas Kristen  Satya Wacana Salatiga dan Dr. I Gede Margunayasa, S.Pd., M.Pd. dari Universitas Pendidikan Ganesha.  

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Eksekutif (SE) Uniflor Ir. Yohanes Laka Suku, S.T., M.T., IPM., Kepala Badan Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Uniflor Dr. Dra. Imaculata Fatima, MMA. beserta jajarannya, Dekan FKIP Dr. Sofia Sa'o, M.Pd. beserta jajarannya, Kaprodi PGSD Agustinus F. Paskalino Dadi, S.Fil., M.Hum. beserta jajarannya, perwakilan mahasiswa, serta tamu undangan.

Dalam sambutannya mewakili Rektor Uniflor, SE Uniflor untuk membuka kegiatan ini mengatakan bahwa visi Uniflor adalah menjadi mediator budaya. Berkaitan dengan mediator budaya, mahasiswa Prodi PGSD pasti bisa menyiapkan diri secara profesional di mana mereka pasti mampu melakukan pekerjaan dalam bidang keahlian dengan sebaik-baiknya. Diharapkan Asesmen Lapangan dapat memberikan hasil yang baik.

Adapun kegiatan Assesemen Lapangan dilaksanakan selama 2 Hari. Hari Pertama adalah tahap verifikasi dokumen dan bukti fisik yang telah dikirimkan ke Lamdik. Hari kedua adalah pengecekan sarana dan prasarana pendidikan serta assesemen proses pembelajaran.


Di akhir sesi hari kedua, dipaparkan hasil evaluasi dan masukan dari tim Assesor untuk pengembangan institusi berdasarkan masukan dari alumni dan pengguna alumni. Kegiatan ini ditutup oleh Dekan FKIP.

Kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar.