Banner Atas Info Pengumuman

Universitas Flores

Empat Mahasiswa PGSD Uniflor mengikuti Program Kampus Mengajar Angkatan 4

Pada tanggal 1 Agustus 2022, sebanyak 4 mahasiswa program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar mengikuti program Kampus Mengajar Angkatan 4. Mahasiswa tersebut atas nama Maria Rosamistika Bupu, Yohanes Gol, Fransiska Mandus dan Rosalinda Ero Wuwur. 

Tempat penugasan mereka selama 5 bulan yaitu di SDK Welamosa, Kecamatan Wewaria Kabupaten Ende. Di sekolah tersebut mereka menyusun berbagai program kegiatan yang akan dilakukan di sekolah tersebut. Salah satu program yang mereka lakukan adalah gerakan literasi pagi selama 15 menit sebelum kegiatan belajar mengajar. 

Kampus Mengajar Angkatan 4 ini merupakan sebuah program yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa selama 5 bulan  terhitung sejak Pembekalan dan berangkat ke Lokasi  2 Agustus 2022- 2 Desember 2022 untuk membantu para guru di sekolah dasar dalam menjalankan kegiatan pembelajaran.

Gambar: Keempat Mahasiswa Peserta Program Kampus Mengajar Berfoto Bersama DPL dan Kepala Sekolah

Kampus mengajar ini bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan beragam keahlian dan keterampilan dengan menjadi mitra guru dan sekolah dalam pengembangan model pembelajaran serta menumbuhkan kreativitas dan inovasi dalam pembelajaran sehingga berdampak pada penguatan pembelajaran literasi dan numerasi siswa di sekolah sasaran. 

Kegiatan rutin ini mereka lakukan agar dapat menumbuhkan minat baca siswa serta dapat meningkatkan keterampilan membaca. Pihak sekolah sangat mendukung program ini karena dapat memberikan manfaat yang bagus bagi peserta didik SDK Welamosa.

Menurut Maria Rosamistika Bupu, Gerakan literasi ini sangat penting diterapkan di sekolah ini ,dimana dapat meningkatkan kreativitas peserta didik dalam menulis dan menyusun kata-kata serta dapat mengasah daya ingat melalui membaca.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Universitas Flores