Banner Atas Info Pengumuman

Universitas Flores

Bukber Sebagai Sarana Memupuk Sikap Toleransi

Dalam rangka bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah/2019 Masehi, PGSD Universitas Flores melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya berbuka puasa bersama dosen, mahasiswa. Kegiatan ini merupakan kegiatan bukber pertama semenjak Program Studi S1 PGSD Universitas Flores Ende didirikan sekitar Tahun 2009. Acara ini diinisiasi oleh dosen dosen PGSD Universitas Flores yaitu Pak Ashari Senjahari, Ibu Nining Sariyah, Ibu Neneng Abdullah, dan Ibu Siti Arafat.


Acara buka bersama (bukber) ini dilaksanakan pada Hari Senin, 20 Mei 2019 bertempat di Pelataran Program Studi PGSD Universitas Flores mengusung Tema "Ramadhan berbagi Kebahagian dan Kebersamaan. Acara dihadiri oleh Ketua Program Studi PGSD, Felix Welu,.M.Pd Ustad Drs H.Abdul Gefar serta Kepala Kantor Campus Ministry Universitas Flores P. Drs. Jhon M Balan, MCling. Hadir juga dosen-sosen PGSD, para mahasiswa muslim dan non muslim serta para undangan.

Buka Bersama di PGSD Universitas Flores Ende
Buka Puasa di Prodi PGSD Universitas Flores Ende

Menunggu waktu berbuka puasa, acara diisi dengan sambutan Ketua Program Studi dan Tausiah oleh Drs H.Abdul Gefar tentang makna dan manfaat dari berbuka puasa dan berbagi di bulan Ramadhan. Acara juga juga diisi dengan pembacaan tilawah Alquran oleh mahasiswi PGSD Universitas Flores.

Ada banyak manfaat yang diperoleh dari kegiatan buka bersama di lingkungan prodi PGSD:(1) Bukber dapat memfasilitasi para mahasiswa dan dosen yang beragama Islam untuk untuk beribadah dan saling bersilaturahmi; (2)Bukber dapat memupuk sikap toleran antara dosen dan mahasiswa yang berlatar belakang agama beragam di program studi PGSD. Hal ini dapat dilihat dari keterlibatan dosen dan mahasiswa non muslim yang ikut mempersiapkan acara ini; (3) Bukber dapat mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan antara warga program studi PGSD Universitas Flores.

Karena kegiatan ini merupakan kegiatan Bukber pertama di lingkup PGSD Universitas Flores, maka diharapkan kegiatan serupa bisa dilaksanakan lagi pada bulan Ramadhan berikutnya. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Universitas Flores